h1

Michelle 20 bulan

December 31, 2010

Hai duniaaa…. pa kabar? Lagi2 gw terkena penyakit males ngapdet blog. Ini bener2 penyakit kronis deh. Kayanya saban abis pulang jalan2, bertambah parah. Sepertinya cuma blog gw yang paliiiiing miskin cerita jalan2nya. Orang mah abis jalan2 harusnya semangat mengabadikannya di blog. Kalo kata Arman mah “what happens in Vegas, stays on the blog!” Kayanya ngga berlaku buat gw. Cerita jalan2 ke Korea bulan April kemaren aja belum ditulis2. Palagi cerita jalan2 ke Indo kemaren. Ampe sekarang masih belum kesampean ditulis juga.  Hehe… Padahal ini uda penghujuuung tauuun. Besok pan uda 2011!

Maklum deh… Ibu RT sok sibuk. Beneran deh… Selain malas, gangguannya banyak banget. Mo nulis pas Ncel ngga bobo, ngga bisa. Pasti dia gangguin gw. Pas dia bobo, eh gw banyak kerjaan RT yg harus dilakuin. Pas udah kelar semua, eh Ncel siuman (emang pingsan)wakakak… Atau laki gw pulang dan otomatis komputer dimonopoli doi. Hiksss…

Mendingan cerita si kecil aja deh. Ini aja curi2 waktu. Ncel akhirnya bobo siang juga. Eh apa bobo sore ya? Lha bobonya aja jam 5.30pm hari ini. Mungkin gara2 cuaca panas. Terpaksa pasang AC demi kenyamanan si kecil. Laki gw lagi beli take away. Sip deh… Tanggal 31 gini jadi malas masak. Udah cape bersih2 dan rapihin rumah. Dari pagi udah cuci seprei dan quilt cover plus baju2, naik turun loteng buat jemur dan angkat jemuran (3 sesi Bo!) , masak lunch Ncel, vacuum karpet, install mainan supermarket hadiah Natal dari koko gw buat Ncel, dll. Gw bilang laki gw, hari ini makan take away. Besok pagi baru gw masakin 떡만두국 (dumpling rice cake soup) secara itu adalah makanan spesial ala Korea untuk Tahun Baru. Trus gw iming2 masak steam pork ribs juga. Hehe…

Duh… saat  berita ini diketik, laki gw udah pulang. Kebuuut ah nulisnya.

Mamam Icecream di Pantai

 Tgl 26 Desember kemaren, Ncel udah berusia 20 bulan. Berarti 4 bulan lagi udah mau ultah kedua! Di usia 20 bulan ini….

  • giginya udah 16 (katanya gigi susu 20 buah ya? Sisa 4 lagi kapan numbuhnya sih moms?) Akhir2 ini susah sikat gigi. Ampe stress deh gw nyikatinnya. Gw takut dia gigi keropos nih secara dia ini masih ngedot. Sebenernya gw udah usahain ngga minum susu sebelum bobo malem. Tapi waktu di Indo, nyokap gw suruh kasih pagi malem. Akhirnya kebiasaan lagi deh. Hiks… Sebenernya, sejak balik oz, gw usahain seandainya minum susupun, gw langsung sikatin gigi. Tapi terkadang ngga bisa juga. Misalnya tadi malem. Udah kira2 4 harian gw udah ncoba ga kasi susu malem dan dia bisa bobo pules. Entah kenapa (mungkin krn kecapean diajak papanya lari2 di taman setelah dinner kemaren, jadi dia laper lagi) dia nangiiiiis minta susu pada jam 10 malem! Akhirnya setelah 30 menit non stop nangis, gw nyerah dan kasih susu deh. Trus dia langsung plek bobo tanpa sikat gigi.
  • Berat badan cuman 9.9kg. Itupun pake popok dan baju.
  • Tinggi badan 85 cm
  • Udah bisa menyambung lirik lagu. Iseng2 gw ngetes dia nyanyi. Gw nyanyi satu lirik, pas kata terakhir gw diem dan dia ternyata bisa nyambungin. Misalnya gw suka nyanyi Kasih Ibu. Ternyata pas gw bilang,”Kasih…”, dia bilang “Ibu”. Trus…gw bilang lagi,”kepada…” Ncel bilang,”beta”… Dan seterusnya ampe lagunya abis. Masih banyak lagu lain yg ternyata dia bisa lanjutin liriknya. Gw bener2 surprise de. Ternyata babies/kids do listen ya!? Semua masuk memori dia. Harus ati2 nih kalo ngomong di depan Ncel. Kemarin itu gw mergokin dia lagi korek2 idung trus dia bilang,”Upil!” Gw ampe ngakak. Siapa yg ngajarin??
  • Semakin bawel dan suka meniru2 omongan orang. Kosa katanya bertambah banyak dan lafalnya udah makin jelas. Misalnya dulu bilang strawberry itu Bei. Sekarang, bilangnya stobli. hahaha… Panjin(pancuran) sekarang dah bisa bilang “Panculan”. Rata2 dia omong Indo, walaupun suka nyampur ama Korea dan Inggris juga. Sekarang papanya belajar Indo ama Ncel. wkakakak…
  • Makin spoiled kayanya. Mungkin pengaruh dari Indo, banyak yang manjain. Hehehe… Sekarang kalo dia pingin sesuatu, dia bilang,”Mau! Mau!” Kalo ga diturutin, nangis. Payeh deh…  Mesti gw alihkan perhatiannya biar lupa.
  • Jadi demen main boneka. Dulu kan ngga suka. Sekarang kalo main boneka, dia peluk2 trus bilang, ” Sayang…” trus dia juga ambil popok, bonekanya disuruh baringan,”Baby…. baringan! popok ganti! Full!” Hahaha… Trus dia juga seneng nyuapin/kasih minum bonekanya. Pertanda minta dede kah? Hahahha…
  • Ngga suka duduk di high chair, tapi mau makan duduk di kursi orang gede. Sekarang sebisa mungkin kita makan sama2 di meja. Jadi dia mau duduk tenang.
  • Seneng sama Nemo. Bangun pagi, selalu bilang,”니모 보자” (Let’s watch nemo). Gw yang udah eneg liat Nemo, terpaksa boong bilang Nemo lagi bobo lah, lagi sekolah lah, lagi jalan2 lah. Hehe…

Udah dulu deh apdetnya. Ncel dah bangun dan gw harus kasi mamam. Ntar tengah malem mesti ke Gereja. Kalo bisa sebelumnya mo liat kembang api. Heheh…

HAPPY NEW YEAR EVERYONE!!! Semoga tahun 2011 membawa berkat bagi semua 🙂

18 comments

  1. Happy Nu Yer ^^
    hahaha.. g liat tuh vidio na, duh itu pipi gemesin banget! masih lom puas g ^^
    eh baju na muat enggak? klo di pake di photo donk ^^ kek na tuh baju bakalan bertahan bentaran doank yah 🙂


    • Happy New Year Pit~ Bajunya muat kok. Don’t worry. Ni anak bajunya ngirit kok. Baju tahun lalu aja yg ukuran 6-9 blm masih muat. hahaha… Nanti gw foto deh pas lagi pake ya 🙂


  2. happy new year yaaa…


    • Happy New Year juga. Semoga kalian sekeluarga sehat2 ya, terutama supaya Esther kehamilannya berjalan lancar.


  3. Happy New year yah! Aduh Ncel cantik banget!!! Kalo2 si cewiw ga available… hmmm HAHAHAHAHA.


    • Happy New Year juga.
      mwhuahahaha… daku tak mau dimaduuu~ *dangdut*


  4. met taun baru, mama ncel…..
    ayok dong ceritain jalan-jalan ke koea nya… moliat niy poto-poto korea….


    • Met taun baru juga. Namaku Lia aka Mama Ncel. ahaha…
      Malu ngapdet cerita basi nih. Gw pas ke Korea kemaren banyakan di rumahnya krn anak sakit. Pernah sih sekali trip 3 malem rombongan. Cuma, gw dah agak2 lupa detilnya *ingetan gw kaya Dory di film Nemo*. Mungkin kuapdet fotonya aja. hehe…


  5. itu foto si Ncel lagi makan es krim ato es krim yang lagi makan si Ncel ya? wkwkkwkwk…


    • Huahahaha… tepatnya dia lagi nyoba shaving cream. heheh…


  6. Happy New Year and Selamat Ulang Bulan buat Michelle.

    Li, gue add link ke blog elo yach.


    • Happy New Year juga ya~ Thank youuu…
      Ya silahkan..silahkan… Gw juga link blog elo ya


  7. Happy New Year Li n family.

    Haha tau upil yah dari mamanya laaah, masa dari bahasa korea papanya hahaha. Selamat ualng bulan yang neng, cepet gede, makan yang pinter, sehat selalu.muaaaah..


    • Thank you Mar. Happy new year juga ya. Kata ncel, diajarin tante Maryna waktu di Beppu. Hahaha… Kidding 🙂


  8. happy new year biarpun telat tapi exist kan hahaha..

    selamat ulang bulan juga ncel…gw kl mulut penuh ice cream gt udah bete duluan buat ngebersihinnya hahaha takut belopotan eh kena baju..


  9. Hepi nu yer juga… Sama fel, gw juga kl belepetan gitu takut kena baju. Kl esnya putih gitu sih mending. Kalo coklat gimana coba. Ada sekali lagi pas pake baju amyrea jalan2, eh laki gw kasi eskrim coklat, waduh, berbekas coklat2 deh depan belakang. Mana pas mkn icecream, dia mo panjat perosotan. Gw bilang gw peganfin dulu esnya, eh dia marah. Yg ada, dia pencet esnya, muncrat kmana2. Walah…


  10. hai salam kenal juga ya, gua gak tau nama lengkapnya, li apa sih? lili ya hihihi..
    ayo update blog lagi, itu es krim kok bisa belepotan di semua mulut hahaha..


    • Halo Viol. Namaku Lia. hehe… Mouse-ku lagi rusak nih Vi. sedih bener. Aku ngga biasa pake finger mouse (ngga tau apaan nama aslinya) jadi susah mo ngapdet *alesan.com*
      Si Ncel makan eskrimnya beringas sih, ya jadi belepotan dech 🙂



Leave a comment