h1

Jumpa Teman-teman Dunia Maya

November 10, 2010

Untung jumpanya teman2 dunia maya. Kalo dunia gaib, serem aje. haha… Apaan sih ni, baru awal posting udah ngelantur.

Seneng sekali deh… selama di Indo, gw berhasil kopdaran dengan beberapa teman blogger. Di antaranya Pitshu, Felicia, Livia dan Maryna. Ketemunya ngga sekaligus semua sih, tapi dibagi dalam 3 sesi soalnya kayanya kalo ngatur ketemuan rame2, suka ngga pas aja waktunya. Nanti si A bisa, eh si B ngga bisa. Si B bisa, eh si C ngga.

Sesi Pertama – Kencan dengan Pitshu 10/10/10

Sehari sebelum berangkat ke Indo, sempet chat ama Pitshu trus janjian ketemuan tanggal 10 Oktober ’10. Sesampainya di Indo, di-confirm lagi. Siang itu Pitshu datang jemput ke rumah trus kita meluncur ke TA. Karena bingung makan apa, akhirnya kita makan di Pancious Pancake yang sebelumnya ga pernah gw denger samsek krn gw ini ketinggalan jaman. Gw pesen blueberry waffel + lemon tea dan Pitshu pesen omellete. Kita ngobrol2 sembari makan.

Kesan pertama, wah Pitshu ini langsing bener deh dan ternyata emang Pitshu bilang dia makannya ngga banyak. Kesan kedua, Pitshu orangnya ceriwis ya trus demen ketawa. Pantesan itu blog kayanya tiap hari diapdet, wong orangnya bawel. Hahaha… Bawelnya positif kok Pit. Kesan ketiga, Pitshu maniak Korea banget. Bintang film, penyanyi ini itu tau semua. Bahkan HPnya aja HP Korea sana. Abis makan, kita ke Gramed. Gw beli buku resep masakan buat balita, sedangkan Pitshu beli komik pesenan temennya. Udah gitu kita ke Matahari, si Pitshu beli sendal teplek pengganti sendal lamanya yg katanya putus. Abis itu kita pulang. Karena kebanyakan ngobrol, Pitshu kelupaan mo pergi ke bank. hehe…

Sesi Kedua – Jumpa Livia+Cewiww dan Mamipapa+Cissa (07/11/10)

Jumpa Ndut Family dan mamipapa

Kopdarannya lagi2 di TA jam 12, soalnya gw cuman tau TA ama CL. Hehe… Udah undang lewat fb ibu2 blog yg namanya tercantum di blogroll dan tinggal di Indo, antara lain Livia, Felicia, Natali, Liza, Ernie, dan Cyntha. Livia langsung oke dan catat tanggal mainnya. Felicia bilang mungkin ngga bisa datang krn tanggalnya bertepatan dengan jadwal papa Cissa dinas ke LN, tapi katanya diusahain secara papa Cissa pan berangkatnya malem. Natali blm yakin bisa datang atau ngga karena tergantung suaminya bisa antar atau tidak. Liza sudah oke. Cyntha tak bisa datang karena udah ada acara. Ernie belum ada jawaban, mungkin ngga cek fbnya.

Pas harinya, sekitar jam 11.45 Livia telpon katanya dia dah di TA dan muter2 dulu. Gw langsung ngacir deh ke TA soalnya deket banget ama rumah, sekitar 10 menit naek mobil. Jadi kalo janji jam 12, paslah gw jalan 11.50.

Pas gw lagi naik lift menuju Pasta deWaraku, dapet sms dari Felicia. Katanya dia baru berangkat, maybe telat. Gw lalu sms-in Livia yang lagi muter2 supaya dia santai aje krn Felicia juga baru jalan. Sekitar jam 12.30an Livia dateng ke TKP bersama Cewiww, oma Cewiww +ncus. Wah ternyata Livia tinggi yah (apa gw yang kependekan yak?) dan bawel bener. Pantesan dulu pas gw message Livia, bilang kalo gw ini orangnya pemalu/pendiem, Livia bilang ngga papa karena dia ngga pemalu dan palingan gw bingung dia ngomong mulu kapan giliran gw. Mbwahaha… ternyata bener Booo… Bawel pisan si Livia.

Udah gitu gw liat si Cewiww… lucuuuu banget. Belooo pisan dan chubby. Pengen gw cubit2 tapi takut soalnya bodyguardnya ada 3. Hahaha… Cewiww juga aktif pisan ngga bisa diem, pengen jalan sana sini. Si Ncel kayanya udah ngantuk tuh agak2 cranky. Pas di luar, gw kasi bread life cheesemania abis satu biji. Dia lagi males makan nasi, tapi mau mamam roti. Si Ncel dideketin ama Cewiww tapi Ncel malah merajuk2 krn dia lagi ngga mood. Biasanya dia demen banget liat baby/anak2.

Sementara nunggu Felicia, Livia sibuk mengapdet perkembangan ibu2 blog yg mo dateng lewat sms. Thanks ya Liv, lu udah kaya jadi EO gw. hehehe… Nat ngga bisa dateng krn suaminya ada kelas di Gereja. Liza juga ngga jadi dateng karena mamanya sakit.

Sekitar jam 1 lewat, Felicia dateng bersama Cissa dan papa Cissa. Ternyata penerbangan papa Cissa di-cancel gara2abu vulkanik. Ternyata ditundanya penerbangan itu membawa hikmah kita bisa ketemuan ya Fel. Setelah itu kita sama2 masuk ke Pasta deWaraku. Felicia sempet nanya siapa yg milih ketemu di PdW? Gw bilang gw. Hahaha… jujur aja gw juga ngga pernah denger ni restoran. Nanti di bawah paragraf ini gw ceritakan kenapa gw ga tau banyak resto. Kenapa gw sampe milih? karena waktu gw bilang gw ga ada ide mo ketemuan di resto mana krn gw cuma tau bakmi GM, Liza jawabin bbrp nama restoran di TA lewat message fb. Ya wis, gw capcipcup lah dan terpilihlah di Waraku ini.

Tentang kenapa gw ga tau banyak resto? Itu karena pengaruh keluarga. Bokap gw termasuk orang konvensionil yang maunya makan itu2 aja dan takut mencoba resto baru. Ada aja komplennya, yang banyak minyaklah, yang eneg lah, bau lah dll. Jadilah gw waktu semasa tinggal di Indo, rata2 cuma pergi makan ke Bakmi GM aja sama keluarga gw karena cuma Bakmi GM-lha yang dipercaya bokap dan memenuhi selera bokap gw. Tapi sekarang bokap gw dah ada kemajuan, udah mau makan Hokben dan KFC! Huahuahua…. Gw ampe kaget aje pas bokap gw ajak makan di Hokben di Central Park. Sejak kapan babe makan Hokben? Kata bokap, sejak diajak ama temennya. Baru tau dia Hokben enak 🙂
Kalo gw sih ngga separah bokap gw. Gw mau coba ini itu, cuma ya karena dari jaman baheula diajaknya ke Bakmi GM mulu, ampe skrg gw doyan banget ama Bakmi GM. Kalo tiap ari diempanin Mi GM, mau aja gw. Hahahha…

Wis… ngelantur lagi gw. Balik lagi ke cerita awal. Felicia ternyata lebih langsing dari bayangan gw. Dia ternyata satu angkatan di bawah gw waktu kuliah di Trisakti, tapi beda jurusan. Karena kita sama2 bukan anak nongkrong, kita ga pernah ketemu satu sama lain waktu kuliah di sana. Malah ketemunya di dunia blog, ya 🙂

Waktu kita nunggu makanan, si Ncel udah semakin cranky dan sempet bikin drama. Dia udah mo jengkang2 aja di lante, gw ampe keringetan deh nahan dia supaya ngga gedebuk kejedot. Ternyata dia udah ngantuk berat dan akhirnya ga lama kemudian tertidur dalam gendongan gw. Akhirnya gw duduk sembari gendongin dia ala koala. Jadilah pas makan, gw gendong dia sembari makan. Yaelah Ncel… mama udah pesenin pizza salmon, eh kamu bobo. Felicia nawarin apa Ncel mo diboboin di stroller Cissa, gw bilang ngga papa soalnya takutnya pas ditaroh kebangun, bisa berabe, tambah cranky. Cissa mah manis bener mau duduk di high chair, makan pasta trus makan sup. Tapi dasar anak2 ya…pas udah bosen, tuh supnya malah diaduk2.

Pas udah kelar makan, kita foto2. Waktu itu Ncel udah bangun, tapi masih moody. Rencananya anak2 mo didudukin di high chair, tapi si Ncel ngga mau. Akhirnya gw ikutan difoto dengan Ncel dalam gendongan. Abis itu emak2nya pada ikutan difoto.

Acara kopdarannya ngga berlangsung lama, tapi berkesan banget deh. Oya, dikasi kado segala ama Livia. Makasih ya bando dan jepit Kitty-nya. Sebenernya gw udah siapin oleh2 buat gathering ibu2 blpg, tapi kantongnya ketinggalan di meja di rumah pas lagi makein sepatu Ncel. Abis makein sepatu, langsung ngibrit. Payah nih gw. Lupaan. Maap yaaa… kapan2 kalo ketemu lagi, gw kasihkan.

Sesi Ketiga- Jumpa Maryna+Dea (09/11/10)

Jumpa Neng Dea

Sebenerna udah mo jumpa Maryna itu sejak 31 Oktober. Rencananya mo ketemuan di ultah anak Vita, temen kuliah kita dulu. Tapi dasar emang waktu itu belum jodohan ketemu. Pas harinya kita berdua malah sakit. Gw diare parah, muntah2, masuk angin dan maag. Sabtu malam 30 Oktober, gw sms Maryna bilang kalo gw takut ga bisa dateng ke ultah anak Vita. Maryna balesin sms ga papa kalo ngga dateng, jangan dipaksa. Hari Minggunya gw sms lagi bilang gw bener2 ga bisa dateng. Lha… bayangin aja, dalam 5 jam, udah 10 kali ke WC, belum lagi uek2. Perasaan pas dulu hamil aja kaga muntah2 begitu. Eh ternyata Maryna juga lagi sakit dan ngga bisa dateng. Dia malah ampe cek darah di ugd karena takut dbd. Akhirnya tak bersualah kita akhir Oktober itu. Kata Maryna, nanti diatur lagi aja waktu ketemuannya.

Eh…Senin 8 Nov, gw sms Maryna, cerita kalo gw kopdaran hari minggu. Eh, Maryna malah ajak ketemuan besokanna Selasa 9 Nov. Gw okein deh soalnya biasanya yang janji dadakan gitu, malah berhasil. hahah… Trus gw sms lagi bilangin kalo Meilani (salah seorang teman kuliah kami dulu) nanti bakal ikutan juga soalnya rencana mo nginep rumah gw Senin malam (ternyata ngga jadi nginep sih karena satu dan lain hal). Meilani langsung datang ke TKP dari Sudirman.

Akhirnya bertemulah gw dengan Maryna di Beppu TA jam 12 siang lebih. Ternyata Maryna dateng lengkap sama misuanya juga. Akhirnya gw ketemu juga ama Dea yang manis itu. Duh… gemes deh liat Dea dandanannya imut pisan, pake rok, kalung dan gelang. Trus rambutnya dijepit pake jepitan kembang. Kapan ya…siNcel bisa didandanin kaya gitu. Kalo dikeramasin aja jerit2, dikeringin rambut nangis. Huuu… Dateng2 Dea ngasih kado pula buat Ncel. Thank you bangeeet yaaa…. bagus lho ngebungkusnya, Dea… Maapin tante yah… oleh2nya cuma pake plastik  Bee chiang hiang (bener ngga?)

Dea demen banget ama anak2 deh kayanya. Bener2 dah siap punya dede. Dea udah ajakin dede Ncel maen pok ame2, eh Ncelnya ngga mau dan lengket2 aja ama gw. Padahal biasanya ngga gitu. Mungkin karena dia baru bangun bobo, belum bener2 full baterenya. Dia bobonya sepanjang perjalanan ke TA aja, yang cuma 10-15 menit.  Gw pesen gindara teriyaki dengan harapan bisa dimakan berdua ama Ncel, eeeh… yang ada ni anak begitu disuapin malah geleng sembari teriak,”Noo…noooo…” Huhuhu… sedih deh. Belakangan tiba2 dia minta roti, ya udah gw suapin roti keju aja deh. Abis itu kita obrol2. Ternyata Maryna ngga berubah deh dari jaman kuliah dulu. Masih manis dan kemayu bener. Masa sih suara lu kaya Nobita, Mar? ngga separah itu deh. Hahhaha… *awas dijitak* Udah gitu cara omong ama Dea-nya juga halus bener, keibuan. Ngga kaya gw yang tomboy walo udah jadi induknya Michelle.

Ternyata makan siangnya pake ditraktir pula ama The Salems. Thank you banget Maryna & Andy. Abis makan siang, kita jalan2 ke Timezone. Dea asik banget tuh maen lempar bolanya. Ncel mah masih belum ngerti. Dia cuma megangin bolanya sembari ngiler2 😦 Kalo kata Mel, gapapa masih kecil gini masih enak, belum ngerti. Nanti kalo dah gedean, malah dia minta main ini itu, bokek. Hahhaha..

Setelah itu kita pamit pulang. Mar, kalo lu mo ke Sydney dalam rangka honimun yang ke… (isi sendiri), kontak2 ya. Seneng banget bisa ketemuan kemaren.

20 comments

  1. asik ya kopdar… 😀


    • Iya nih. Palagi pas elu kopdaran ya? Konon katanya rame bener yg dateng.


  2. Asik amatttt. 🙂 Eh, gw di indo jg ga tau loh resto2. Taunya ya plg yg Hokben, KFC, kl yg sampe ke resto2 keren + resto2 di hotel2, gw kaga tau! huahahaha maklum keluarga gw kl makan biasanya di kaki lima atau plg2 ke Muara Karang.. Ncel kasian kecapean.. biasanya anak2 emg gt ya.. Samu sampe skrg jg gt kl diajak pegi kl lg cape. Duh mendingan gw di rmh dah! haha


    • Sama toh? Gw ga tau deh resto2 keren, palagi skrg tambah banyak aja kayanya. Dulu gw juga suka ke pinggir jalan Tin. Dulu suka ke soto di roxy, seafood di pasar baru & jembatan V, nasi uduk di pasar baru, dll. Tapi beneran deh Tin, ini perut gw jadi manja. Dulu bisa makan jorok2an di depan kampus yang rata2 abangnya cuma nyuci piring obok2 di ember. Coba sekarang, masa gw makan pecel aja bisa diare parah ampe cuma bisa tergolek di tempat tidur. Huuuu… Selama pulang ke sini, sempet makan pinggir jalan 2x sih dan ngga papa. Mungkin masih tergolong bersih? atau perut gw kembali punya imunitas? hahaha…


      • Hahah iyaaaa. Dulu buat gw resto keren tuh Samudra… bahaha sampe pnh diketawain ma tmn gw. Pokoknya gw di indo bisa deh diitung pake jari makan makanan bule2/keren2 (kl ditraktir ama sodara gw doank biasanya). Perut gw skrg ga tau sih bisa atau nggak makan makanan jorok2… kl dulu kan tiap hari plg sekolah gw makannya ya yg kaki limaan. Skrg uda ga pnh.. moga2 sih masi kuat dah.. kl plg jkt trus diare kan ga asik! 😀

        Mungkin perut lu uda terbiasa kali Li skrg hauhahaha.


  3. Senengnya ketemuan sama ibu ibu blogger.
    Gue mah tinggalnya dulu di Sunter jadi TA jarang banget kesana.
    Masih berapa lama di Indonesia Lia?
    Bella juga kalo capek bawaannya lengket kayak prangko makanya bisanya kita kalo pergi diusahaain sebelum apa sesudah nap time.
    Li, di Trisakti angakatan berapa?


    • Iya, seneng banget bisa ketemuan. Wah kalo kamu mah kayanya bisa pulang Indo nanti2 ya kalo anak2 udah gedean, biar ga ribet. Biasanya sih gw bikin kenyang dulu sblm pergi soalnya kalo yg namanya makan di luar, kartu mati deh. Pasti dia ga mo makan. Gua angkatan ’97 lulus 2001. Wiwit anak Trisakti juga?


      • Daftar sih di Trisakti cuman diterima di UI jadi ke UI akhirnya terus pindah lagi sekolah di Canada 🙂


  4. huahhh dia detik sekali ngasih info na wakakaka 🙂 sampe inget masalah bank lagi ^^, nanti kita ketemu lagi yah sebelum dikau balik, lagi sibuk banget nich 😦


    • Gw mah termasuk kurang detil dibanding ibu2 blog lain. hehe… Ayo kapan ya bisa ketemuan lagi… tinggal 2 minggu nih.


  5. gw juga seneng kok ketemu sama elo n ncel…sayang aja yah ncel kmrn bobo jd gak bisa main anyong2 deh kita…ahahaha

    eh gw mau dong minta teks lagu bear itu pake bhs korea hehehe…nadanya mah gw udah tau dari ntn film korea

    report elo lengkap bener yah ngomong2…udah kaya liputan aja hahaha…


    • Iya nih, lagi moody si Ncel jadi ngga bisa main deh.

      Hahaha…lengkap? becanda ah. Waktu gw bales komen Pitshu nyebut “gua ngga sedetil ibu2 blog lain” itu, gw kepikirannya elu soalnya elu kalo nulis lengkap banget.. Palagi waktu lu bahas ke dokter mata ngecek mata Cissa. Gw geleng2 wah…hebat bener di Felicia inget ampe detail.

      Boleh…nanti gw kirim ke mana liriknya?


  6. tuh kan gua blg juga apa li, ketemu gua bakalan ketemu radio rusak yang bunyi melulu ga bisa disetopin hehehe

    seneng ketemu ncel juga, yang bedaaa bgt ama si cewiww yg ga bisa diem binti agresif… wah kl eneng ketemu ama cc dea klop dong yah, scr anak gua seneng ama anak2 gitu..


    • Hahah… lu ga pernah bilang kalo lu kaya radio rusak. Kalo pernah, pasti gw bawa obeng buat benerinnya. heheh…
      Huu… dia belum keluar tuh true colour nya. Ngga bisa diem juga lagi sebenernya. Kalo Cewiww ketemu cc Dea bisa saling menyosor ya saking demen anak2 🙂


  7. Hi hi..Aku Elrica..salam kenel!!
    Setiap kali liat ibu2 blogger pada kopdar-an..aku suka iri deh! *kapan ya bisa kopdaran..ngarep*


    • Hai Elrica! Gw adalah salah seorang pembaca gelapmu dan terkagum2 dengan dirimu yang modis. hahahah *ngaku* salam kenal ya. Kalo aku ke Spore, kopdaran ya 🙂


  8. Kemaren kayaknya krn sariawan juga jadi Ncel gak mau makan, begitu keluar dari resto udah gak nangis2 lagi tuh hehe. Sama Li, gw juga seneng ketemuan kemaren 🙂 Thx juga ya.


    • Emang Mar.Kayanya gara2 bibir jontor itu dia ga mo makan. Tapi anehnya, roti breadlife mah jalan terus.hahah…


  9. say, minta alamat indo dong buat kirim hadiah kuis itu lohhh 🙂


    • Udah kukirim lewat FB Bebek ya 🙂



Leave a comment