h1

Si hobi ngoceh

December 11, 2011

Hahaha… ternyata blog gua masih belom diblokir ama wordpress gara2 kelamaan nga diapdet. Tadinya sempet lupa password segala lho, parah deh…

Sekarang sibuk buk buk banget karena daku udah kerja lagi. Capeknya ampun. Kalo capek fisik, bisa tahan deh gua, tapi ini cape pikiran. Udah gitu gua kangen banget sama masa2 di rumah menjadi FTM bersama Ncel. Sekarang Ncel masuk childcare 5 hari seminggu. Dalam sehari, cuma ketemu 3-4 jam aja ama Ncel. Pagi2 udah diboyong ke childcare sama laki gw. Kalo laki gw masuk siang, Ncel masih ileran saat daku meninggalkan rumah jam 7 pagi. Trus… gw pulang sampe rumah jam 7. Kadang lebih…kalo lagi sibuk banget. Sedangkan jam 9 -10 Ncel bobo. Uh….sedihnya.

Anyway…mau apdet ocehan si unyil. Ni anak emang bakat ngoceh. Udah gitu ngoceh campur aduk Indo, Inggris, Korea, dengan grammar acakadut. Haha… Ini bawelnya mungkin turunan dari grandmas nya baik di Indo maupun di Korea. Soalnya gw ama laki gw cenderung tipe diem2 gitu.

Minggu lalu laki gw ambil bantal kesayangan gw. Itu bantal guling panjang gede, buat orang hamil. Emang nih sejak hamil Ncel, gw ada ketergantungan sama nih bantal. Ngga dipeluk sih, kadang cuma ditaruh aja di samping. Trus gw bilang,”give it back to me”. Laki gw ngga kasih. Trus Ncel langsung turun tangan membela mamanya. Eng…ing…eng…

Ncel: Mami, you want it?
Mama: Yes please.
Ncel: OK. I get it. Appa, give it back!
Papa: No. It’s mine.
Ncel: No. omma ko ya… (it’s mum’s). Appa, give it! Give it to mommy!
Papa: No…
Ncel: Appa, give it to Cathylia!
*** gubrak*** (kok dia inget nama gua ya?)

Laki gw tetep ngga mo kasih bantalnya. Ncel langsung menghampiri sambil tepok2 lengan gw. “It’s OK mommy… I buy you. OK? Don’t worry…”

Abis deh gw ngakak. Sok tua bener ni anak.

Kemaren ada lagi. Ncel lagi baca buku, trus dia liat gambar es krim. “Wow…mommy… Look! ice cream.” Gw nyeletuk,” Kamu mau? Nanti mama beliin”

Dia langsung menatap gua serius,” Janji? janji ya Cathylia…”

Ngakak deh gw. Kenapa sih ni anak demen banget nyebut nama gw gitu. haiyaaa…

Kemarin malam dia lihat bulan dari jendela. Trus dia langsung ngoceh ngalor ngidul. “Hi Moon… what’s your name? My name Michelle. Moon, are you tired? hungry? Moon, mau mamam bab (bahasa Koreanya nasi) ? Moon, go to sleep… ”

Gua ngakak abis deh di belakang dia.

8 comments

  1. kyaa.. g bisa ngemeng bahasa korewa, campur mandari, campur hokkian, campur indo, campur bahasa linggis donk say~ *mintak di kemplang hahaha*
    coba yah lebih sering nge-blogg donk ~ jeung add whatapps donkk


    • iya Pit. kalo ntar ada waktu luang tak banyakin ngeblog 🙂


  2. mana foto si encelll, kangen deh ama si baby korea..gua ngakak baca dia nyebut nama elu Li 😛


    • belom sempet foto2 lagi. semua masih di hp Liv. Iya tuh dia suka banget sebut2 nama gw. Kadang nama bapaknya juga dia panggil2. haha..


  3. wuaaa.. lucu bangettt.. gua demen denger anak kecil ngomong korea, kayanya cute abis 😀
    pajang foto lagi donk lia, mau liat si ncel, skarang udah segede apa 🙂


    • tergantung ngomongnya apa kali Viol. kalo rengek2, biar pake korea juga ngga imut. ahaha…
      Nanti yah tak pasang fotonya


  4. Lia masuk kerja lagi yach.
    Michelle bahasanya 3 macem yach 🙂 Bella boro boro mau ngomong bahasa Indonesia.


    • iya Wit. udah 5 bulan. Bella banyak denger Inggris di rumah kali, jadi ga mo indo.



Leave a comment